3 Tips Memasak Menggunakan Convection Oven

Jual Oven Convection
November 29, 2019 admin 0 Comments

Mengetahui manfaat dan kelebihan dari oven convection, tentunya membuat kamu sangat bersemangat untuk bereksperimen membuat berbagai jenis masakan. Apalagi bagi kamu yang hobi memasak, kehadiran banyak tempat jual convection oven ini, tentu sangat bermanfaat bagi kamu. Tapi, tahukah kamu? Bahwa ada beberapa tips memasak menggunakan convection oven yang dapat membuat makanan kamu menjadi lebih bagus hasilnya. Penasaran dengan tips memasak yang dimaksud? Inilah beberapa tips memasak dengan oven convection, agar masakan kamu bisa memiliki bentuk dan tampilan yang lebih menarik.

Jangan Tutupi Makanan

Tips memasak makanan menggunakan oven convection yang pertama adalah jangan menutupi makanan. Menutup makanan ketika menggunakan oven convection hanya akan menghambat aliran panas dari oven ke makanan. Sehingga makanan jadi kurang matang merata. Selain itu, hal ini akan menyusahkan kamu ketika hendak mengecek makanan sudah masak atau belum. Oleh karenanya, jika menggunakan oven convection sebaiknya biarkan makanan dalam keadaan terbuka saja.

Mengurangi Waktu Memasak Makanan

Karena salah satu keunggulan dari convection oven adalah hemat waktu, maka alangkah baiknya ketika memasak dengan oven convection kamu juga sedikit mengurangi takaran waktu untuk memasak. Misalnya jika kamu biasa memasak dalam waktu 50 menit pada oven biasa maka ketika menggunakan oven convection mulai periksa makanan dari menit ke 40. Perhatikan jangan sampai makanan terlalu masak, bahkan sampai gosong. Namun bila kamu merasa cukup kesulitan dalam menentukan waktu memasak yang pas hanya dengan perkiraan, maka kamu bisa menghitungnya berdasarkan buku panduan yang bisa kamu temukan saat membeli oven.

Kurangi Suhu Oven

Ketika menggunakan oven convection alangkah baiknya bila kamu mengurangi suhu yang digunakan untuk oven. Apalagi bila kamu terbiasa menggunakan oven tradisional. Pada oven tradisional penggunaan suhu tinggi memang sangat dianjurkan. Hal ini dilakukan agar makanan bisa matang dengan sempurna. Akan tetapi hal ini tidak diperlukan dalam oven convection. Sebab oven convection dilengkapi dengan teknologi berupa kipas yang mampu menyebarkan panas. Sehingga suhu tinggi pun tidak terlalu dibutuhkan. Bahkan kamu dianjurkan untuk mengurangi suhu 20 sampai 25 derajat dari suhu ketika menggunakan oven tradisional.

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *