Multi Channel Ecommerce Solusi Bisnis di Dunia Maya

Multi Channel ECommerce
October 9, 2019 admin 0 Comments

Seiring dengan perkembangan zaman dan  teknologi hingga kebiasaan pelanggan berbelanja, para penjual maupun pelaku bisnis  saat ini telah bergerak ke arah multi channel ecommerce secara perlahan namun pasti. Strategi jenis ini dapat mencapai angka penjualan dengan target lebih tinggi melalui situs komersil, marketplace, aplikasi mobile dan lainnya. 

Peluang dalam Meningkatkan Penjualan Terus-Menerus

Untuk kamu yang tertarik menerapkan strategi bisnis ini dengan ecommerce dapat memberikan kesempatan untuk berkembang menjadi sebuah situs ecommerce yang lebih sekedar dari toko fisik. Strategi ini dapat masuk ke dalam beragam marketplace baik online maupun offline. Penjualan offline juga termasuk, berbagai jenis platform ecommerce hingga berbagai situs marketplace seperti Amazon dan eBay.

Dari peluang tersebut dapat membantu kamu sebagai penjual untuk lebih sering bertransaksi dengan para konsumen, terlepas dari media yang digunakan. Multi channel ecommerce juga mampu mengelola hubungan di setiap kunjungan channel para konsumen  hingga  membantu penjualan. 

Menciptakan Pengalaman yang Menyatu

Jika channel online dan  channel offline dikombinasikan, maka para penjual bisa menyediakan pengalaman untuk para konsumen yang konsisten dalam berbagai platform. Hal tersebut mampu membantu para penjual untuk menanggapi kebutuhan konsumen secara efisien dan bisa meningkatkan hubungan diantara mereka.

Dapat Membagi Risiko

Multi channel ecommerce merupakan solusi dalam hal membantu penjual agar terhindar dari risiko ketergantungan pada satu metode penjualan saja. Jadi, jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti akun online penjual tidak dapat lagi diakses, atau penjualan di toko langsung mengalami penurunan. Apabila hal tersebut terjadi, maka penjual masih dapat melakukan penjualan melalui channel lan. 

Meningkatkan Basis Konsumen Bisnis

Saat ini, banyak konsumen yang menyukai berbelanja online. Maka hal tersebut bukanlah hal yang mengagetkan, berbelanja online terbilang sangat praktis dibanding mengunjungi toko langsung. namun, juga ada beberapa konsumen yang lebih suka mengunjungi toko secara langsung. disamping itu, ada juga sebagian pelanggan yang mengkombinasikan dua hal tersebut seperti memperoleh informasi, hingga membandingkan harga melalui online, lalu membeli di toko sebelum memutuskan memesan produk lewat online. 

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *