3 Tips Memilih Perosotan Anak

Jual mainan perosotan anak
August 20, 2019 admin 0 Comments

Perosotan anak kini banyak sekali ditemui di berbagai area permainan anak, baik taman bermain, sekolah, bahkan di tempat-tempat rekreasi. Tidak hanya itu, bagi orang tua yang mampu dan mempunyai area luas di rumahnya, juga menyediakan perosotan di area tersebut agar anak nyaman bermain di rumah. Nah, berikut ini tips yang bisa diterapkan bagi Anda yang ingin mencari tempat jual mainan perosotan anak Anda di rumah :

  • Memilih Ketinggian Perosotan sesuai Usia Anak

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah ketinggian perosotan. Pilihlah perosotan yang mempunyai ketinggian sesuai dengan usia anak Anda. Untuk anak yang masih belajar bermain perosotan pertama kali, pilihlah yang mempunyai ketinggian terendah. Di usia ini, Anda hanya perlu memperkenalkan permainan ini. Namun, jika usia anak sudah cukup besar, Anda bisa memilih perosotan dengan ketinggian lebih. Dalam hal ini, yang penting Anda perhatikan adalah keselamatan anak saat melakukan permainan tersebut. Jika kesulitan dalam memilihnya, Anda bisa meminta pertimbangan dari distributor jual mainan perosotan anak.

  • Memilih Bahan Perosotan yang Aman

Hal kedua yang juga menjadi pertimbangan Anda pada saat memilih perosotan untuk anak adalah bahan yang digunakan. Pilihlah perosotan yang terbuat dari bahan dengan tingkat keamanan yang tinggi. Sebagai contoh, pilihlah perosotan dengan bahan plastik yang kuat dan kokoh. Sebenarnya, perosotan yang terbuat dari kayu juga kuat, hanya saja bahan kayu mudah terkena keropos. Dan, ini jelas sangat membahayakan anak pada saat sedang memainkannya. Selain bahan perosotan yang aman, pilihlah yang mempunyai alas cukup licin dan tidak terjal. Hal ini untuk melancarkan buah hati pada saat meluncur.

  • Memilih Perosotan yang Penuh Variasi 

Anak usia dini biasanya akan mudah bosan dengan satu permainan. Oleh karena itu, pilihlah perosotan yang variatif. Saat ini, banyak produsen yang menyediakan permainan perosotan lengkap dengan permainan lain, seperti ayunan, ring basket, mandi bola-bola, dan lainnya. Permainan-permainan alternatif ini bisa menjadi selingan bagi buah hati untuk mengeksplor kemampuan mereka.

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *